Kamis, 03 Desember 2015

Mahalnya informasi

Bersepakat untuk berkiprah … satus persen Jatim
Memasuki kawasan kota Blitar dalam perjalanan ke telecenter Bung Karno, Team Telecenter Daragati meyakini bahwa kebesaran nama Telecenter Bung Karno akan membawa keberuntungan. Dengan bekal informasi pada blog Telecenter Bung Karno, kami menuju Kota Blitar.


Sejak gerbang kota sudah tergambar bahwa semua orang minimal instansi / Dinas akan mengarahkan kami ke lokasi. Berbagai informasi sudah terbentang sejak pintu masuk. Dan berbagai informasi yang mendukung dan berbekal kartu telepon dari vendor tertentu kami yakin akan menemukan lokasi, berbekal gambar di blog pastilah terletak tidak jauh dari makam Proklamator Soekarno. Namun apa daya kartu telepon yang kami bawa tidak mendukung (beberapa kota juga tidak semua vendor kartu telepon bisa di akses). Beruntung kartu telepon ke dua mampu menemukenali lokasi.

Masuk tahapan kedua yakni menanyakan kepada petugas pintu masuk area parkir Makam Bung Karno, dan jawaban yang diperoleh adalah tidak tahu Telecenter Bung Karno. Beliau mengarahkan kami ke lokasi makam “Sang Proklamator” untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Sehingga perjalan berlanjut ke lokasi makam, dan langsung menanyakan kepada petugas jaga. Dan sekali lagi beliau sampaikan tidak tahu. Namun belaiu masih memberikan jalan ke Perpustakaan dan musium yang ada dalam satu areal makam. 

Dan lagi . . dan lagi petugas menyatakan tidak tahu. Bahkan mereka menegaskan tugas mereka di perpustakaan yan tahunya juga sekitar perpustakaan.


Namun karena sudah masuk lokasi makam, kami prioritaskan untuk “nyekar” seraya berdoa dahulu di Makam Proklamator dan  . . . .mulailah acara “narsis bersama”  He he he ….mulai Gong Perdamaian, museum dan semua properti (tugu masuk, patung Bung Karno dll ) menjadi sasaran empuk kamera yang kami bawa. Dan setelah puas berpotret bersama team, kami lanjutkan pada pusat informasi terdekat  (setelah melaksanakan Shalat Jum at), yakni Kelurahan Sentul Kec Kepanjen Kidul.
Nyekar dan memanjatkan bagi Negeri Tercinta …. Indonesia
Namun kami harus kecewa untuk kesekian kalinya, petugas Kelurahan Sentul tak mampu menjawab pertanyaan kami …. mulai telecenter …. Telecenter Bung Karno dan terletak di mana. Semua informasi oleh petugas langsung di arahkan ke Dishubkominfo. Lah kok pada tidak tahu kalau Telecenter terbaik yang juga milik masyarakt Kota Blitar Terletak di mana.


Dan pencarian kami berbasis Google Map akhirnya mengarahkan kami ke lokasi Taman Parkir Makam Bung Karno (lokasi pertama kami “berlabuh”) he he he …..








Categories: ,

0 komentar :

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Bukan Sekedar Blog | Powered by Bukan Sekedar Blog

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net        Up ↑