Selasa, 08 Desember 2015

Keindahan Bumi dilihat dari Luar Angkasa

Bumi.
Semua orang pasti setuju kalau satu-satunya tempat kehidupan di galaksi ini cuma ada di Bumi dan keindahan angkasa pada malam hari saat dilihat dari bumi dengan mata telanjang sangatlah mengagumkan. Pemandangan itu jauh lebih indah lagi saat dilihat dengan teleskop khusus luar angkasa. Dan jauh lebih indah lagi jika kita dapat melihat bumi dari luar angkasa. Namun untuk bisa melihat bumi akan keindahannya dari luar angkasa sangatlah mahal. 

Beruntung kita dapat melihat video live streming dari stasiun luar angkasa. Stasiun ini dikenal dengan nama beken ISS, Internasional Space Station, 'kantor' di luar angkasa ini terlihat mengesankan setelah ia diluncurkan. Mengorbit di atas bumi dengan puluhan panel surya, gulungan dan modul, membuat stasiun ISS terlihat menakjubkan. 
Stasiun luar Angkasa ISS (Internasional Space Station).
Karena posisinya yang cukup rendah, ISS seringkali bisa dilihat dengan mata telanjang dari lokasi yang tepat di bumi. ISS berfungsi sebagai laboratorium penelitian gaya berat mikro dan lingkungan ruang, dimana awak ISS melakukan eksperimen dalam bidang biologi, biologi manusia, fisika, astronomi, meteorologi dan bidang lainnya.

Stasiun ini juga berfungsi sebagai tempat pengujian pesawat ruang angkasa, juga menyediakan sistem dan peralatan yang dibutuhkan untuk misi ke bulan dan ke Mars.

Sejak pertama kali didirikan, stasiun ini sudah ditempati selama 12 tahun. Stasiun ini dilayani oleh pesawat ruang angkasa Soyuz, Progress, Transfer Vehicle Otomatis, H-II Transfer Vehicle dan Dragon. Stasiun ini juga telah dikunjungi astronot dan kosmonot dari 15 negara di dunia.


berikut video live dari stasiun ISS dan orbit di atas planet kita :


sumber : Youtube

Categories:

0 komentar :

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Bukan Sekedar Blog | Powered by Bukan Sekedar Blog

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net        Up ↑