Sabtu, 05 Desember 2015

Lumia Pertama dengan Windows 10 Dijual Rp 9 Juta

Microsoft Lumia 950.
JakartaCNN Indonesia -- Microsoft telah menjawab tantangan pasar dalam bertempur di bisnis ponsel pintar dengan Android dan iOS. Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini membuat Lumia 950 yang merupakan ponsel pintar pertama berbasis Windows 10 Mobile.

Ponsel ini diperkenalkan Microsoft pada Juni tahun ini, tetapi baru dipasarkan ke Indonesia pada 18 Desember 2015 dengan harga Rp 9 juta di toko ritel online maupun fisik.

Microsoft menjanjikan Lumia 950 dapat dihubungkan ke monitor dan membawa tampilan sebagaimana pengalaman menggunakan Windows 10 di komputer pribadi.



Hal ini dimungkinkan berkat keberadaan Continuum di Windows 10 Mobile, sebuah fitur yang memungkinkan ponsel pintar menjadi sebuah komputer pribadi Windows 10 jika dihubungkan ke layar atau monitor. Tetapi hal itu dimungkinkan dengan perangkat tambahan khusus bernama Microsoft Display Dock.


Irwan Hermawan, Marketing Manager Microsoft Mobile Device Sales Indonesia mengatakan, Continuum bisa dilakukan berkat pembekalan dua prosesor grafis (GPU) pada Lumia 950.

“Satu GPU digunakan untuk smartphone, dan satu GPU lagi bisa digunakan ketika smartphone dihubungkan ke monitor,” ujar Irwan dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (4/12).



Ketika Lumia 950 dihubungkan ke Microsoft Display Dock dan ke monitor, secara otomatis Lumia 950 akan menyesuaikan tampilan dengan ukuran dan resolusi pada layar monitor sehingga tampilannya ideal.


Di sini pengguna dapat membuka aplikasi perkantoran Microsoft Office sampai memutar konten hiburan yang ada di ponsel dan memutarnya di monitor. Di saat yang bersamaan, pengguna tetap bisa melakukan aktivitas dengan ponsel Lumia-nya, seperti membalas email, mengirim SMS, sampai menerima telepon.

Untuk menunjang produktivitas, pengguna dimungkinkan menambah perangkat mouse dan keyboard dengan menancapkannya ke Display Dock atau secara nirkabel dengan Bluetooth di Lumia 950.
Panel belakang Microsoft Lumia 950.
Lumia 950 didesain dengan layar 5,2 inci AMOLED resolusi 1.440 x 2.560 pixel dan kerapatan 564 pixel per inci. Memori internal yang tersedia 32 GB dan bisa diperluas dengan memori eksternal MicroSD sampai 200 GB.

Dapur pacunya diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 808 64-bit hexa-core 1,8 GHz (dual-core 1.82 GHz Cortex-A57 dan quad-core 1.44 GHz Cortex-A53), memakai prosesor grafis Adreno 418, RAM 3GB, dan baterai 3.000 mAh.

Meski tak lagi memajang merek Nokia, Microsoft masih membawa teknologi kamera PureView pada Lumia 950. Kamera utama bersensor 20 MP dengan lampu kilat LED RGB.  Kamera ini dapat merekam video 2.160p @30fps sampai 4K. Sementara kamera depannya bersensor 5 MP.

Irwan berkata ponsel ini telah mendukung jaringan 4G LTE, serta konektivitas lain seperti Wi-Fi, pengisi daya baterai nirkabel dan NFC. (adt/eno)

sumber : CNN Indonesia

Categories:

0 komentar :

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Bukan Sekedar Blog | Powered by Bukan Sekedar Blog

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net        Up ↑