Selasa, 01 Desember 2015

Kunjung banding ke Telecenter Bung Karno

Blitar Kota – Dalam rangka memenuhi kinerja Telecenter Daragati Kota Malang, Team Kerja Telecener Daragati berkunjung ke Telecenter Bung Karno Jumat (27/11). Kunjungan kerja ini dirasakan penting, karena sebagai pengurus Telecenter yang perlu adanya sinergi dan harmonisasi kinerja bersama dengan Telecenter yang ada di Jawa Timur.
Kunjungan banding ke Kota Blitar, khususnya berkaitan dengan keberadaan Telecenter, adalah melalui kesepakatan dengan pembina Telecenter Daragati. Harapan kegiatan adalah munculnya proses tranfer ilmu diantara Telecenter yang ada, khususnya prestasi kemandirian. Mengingat dalam proses ke depan Telecenter harus berperan optimal, khususnya dalam mewujudkan aplikasi terpadu pelayanan E-sosial (e-Society). Demikian disampaikan Yudhi Artanto selaku manajer Telecenter Bung Karno pada penjelasan kunci terkait pelaksanaan operasional Telecenter.
Kesuksesan Telecenter ini memang sudah dimulai dari awal kegiatan dan mampu melihat peluang pasar. Kesederhanaan dan tangan dingin dalam mengelola kegiatan ini yang menjadikan Yudhi Artanto sukses dan mandiri. Inilah yang kemudian menjadikan TC Bung Karno dinobatkan sebagai Telecenter terbaik, salah satunya adalah upaya memeberikan nilai tambah Telecenter dengan berdirinya cafe mini dalam pelayanan warga yang menggunakan fasilitas di Telecenter.Telecenter DARAGATI 2.0 berkunjung ke Kota Blitar
Fasilitas bangunan yang didanai oleh Pemerintah Kota Blitar tahun 2012 dan peralatan komputer diperoleh dari Dinas Propinsi Jawa Timur dikelola ini memang dikelola secara mandiri. Adapun campur tangan Dishubkominfo adalah motivatior dan fasilitator. Salah satunya adalah memberikan peluang pelatihan, seminar serta berbagai akses ke berbagai Dinas. Salah satu yang akan dilaksanakan dan masuk dalam agenda kegiatan tahun 2016 adalah Pelatihan Toko Online bersama Tokopedia yang biaya kegiatannya difasilitasi Dishubkominfo.
Satu hal lagi sebelum beliau menutup kegiatan, dan dianggap penting oleh Ario Rachmono BS, Drs Moch Djaelani serta Hadi Purwanto adalah kebijakan total Walikota Blitar akan kegiatan Telecenter Bung Karno. Yaitu mendukung sepenuhnya kegiatan Telecenter Bung Karno selama Jabatan Walikota, apalagi dengan terpilihnya Telecenter ini menjadi Telecenter terbaik se Jawa Timur makin meningkatkan appresiasi dan pemahaman Walikota terhadap kegiatan mediasi berbasis Teknologi, Internet dan Komunikasi.

Categories:

0 komentar :

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Bukan Sekedar Blog | Powered by Bukan Sekedar Blog

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net        Up ↑