Sabtu, 19 Desember 2015

Mengukur kinerja organisasi Telecenter Daragati

Kunjungan Ibu Farida dari Komunitas Peduli Anak dan anggota KIM BIJAK Kota Malang
Dalam rangka menghidupkan kembali Telecenter Daragati Kota Malang, berbagai upaya dilakukan oleh pihak Manajemen baru. Setelah melaksanakan sosialisasi tentang keberadaan Telecenter, membangun citra baru adalah upaya berikutmya. Mulai membangun ikon dan filosofi sesuai dengan kondisi kekinian, khususnya dengan mem branding menggunakan open Source. Dan menjalankan kegiatan sosialisasi dan kegiatan inti di lokasi yang terjangkau .
Dalam rapat rutin manajemen ditetapkan beberapa kegiatan akhir tahun, yang diharapkan dapat mengangkat kembali keberadaan dan fungsi Telecenter sebagai tempat berlatih komputer dan berinteraksi dengan internet. Dan tidaklah mudah membangun suasana baru dengan manajemen baru. Namun itu sudah menjadi resiko menjadi bagian dalam kesejahteraan dan ke Martabat an Kota Malang tercinta.
Kekompakan tim, satu hati serta satu langkah bersama Pemerintah Kota Malang harus diwujudkan. Tentu saja harmonisasi dan sinergi kegiatan tak akan lepas dari kebijakan Dinas Kominfo, khususnya bidang Aptika yang sudah bekerja keras mewujudkan manajemen baru. Seiring dengan amanah mengelola Telecenter Daragati sebagai aset Pemerintah Daerah Kota Malang.
Kunjungan secara personal Ibu Farida dari Komunitas Peduli Anak Kota Malang ke Telecenter Daragati Jum at (23/10) adalah satu upaya memperkenalkan aktivitas dan kegiatan tempat belajar internet milik Pemerintah Kota Malang. Beliau adalah salah satu anggota KIM BIJAK Kel Bandungrejosari yang sukses menyelenggarakan even lomba mewarna di Studio Radio Duta Swara dengan menghadirkan 109 anak.Dan kunjungan kali ini pihak Manajemen menyampaikan profil Telecenter Daragati yang harapannya dapat menjadi tempat penyelenggaraan lomba mewarnai tingkat anak di tahun mendatang.
Kunjungan Drs M Natsir dari DisKominfo Prov Jatim saat evaluasi jaringan speedy (ilustrasi Kantor Telecenter Daragati di masa datang)
Sebagai langkah lanjutan adalah membuat draft kegiatan berbasis Telecenter yang dapat diminati oleh masuarakat Kota Malang, namun dapat menjadi daya tarik Pemerintah Daerah Kota Malang dalam mewujudkan peran sertanya sebagai motivator dan fasilitator kegiatan berbasis internet. Lebih khusus adalah percepatan dalam ukuran keberhasilan kebijakan Walikota Malang dalam RPJMD Kota Malang 2013-2018.
Kegiatan lainnya adalah memberikan perlakuan dalam melengkapi kegunaan fasilitas yang selama ini menjadi daya dukung Telecenter Daragati. Khususnys dalam peranan Telecenter Daragati Kota Malang menjadi Multipurpose Cummunity Development Telecenter. Beberapa diantaranya adalah penguatan sarana dan prasarana pendukung. Seperti peningkatan kebersihan sarana Olahraga bulutangkis, penjadualan dan identifikasi pemakai (user), dan perencanaan global (pemetaan dan identifikasi kebutuhan di kegiatan tahun 2016). Permintaan / usulan kegiatan kepada Tim Pembina berupa pengadaan sarana Komputer dan perencanaan kegiatan pelatiham juga menfapatkan perhatian khusus.
Kunjungan ke Telecenter Mini di Ds. Minggirsari Kec. Kanigoro Blitar 18/12
Walau sampai saat ini masukan berupa usulan kegiatan oleh masyarakat sekitar, usulan kelompok masyarakat saat sosialisasi Telecenter Daragati dan beberapa tamu yang datang juga mendapatkan perhatian khusus. Semisal perencanaan pelatihan di Kelurahan Buring dan Bumiayu, pembinaan lingkup usaha dan kemitraan dengan beberapa organisasi masyarakat pun diharapkan dapat memperkuat posisi dan peran serta Telecenter Daragati bagi keberhasilan pembangunan di Kota Malang. Khususnya di bidang TIK (Teknologi, Informasi dan Komunikasi).
Branding produk di TC Bung Karno Blitar
Beberapa kunjungan kerja ke Telecenter Bung Karno dan Telecenter mini desa Minggirsari Kec Kanigoro Kab Blitar juga menjadi masukan berarti bagi tercapaiinya kinerga organisasi Telecenter ini. Meskipun belum ada pembinaan khusus dari Pemerintah Kota Malang (terkait asset dan pejabat pengelola) namun perencanaan kegiatan diharapkan akan menjadi target sukses Telecenter Daragati di tahun 2016.




Categories:

0 komentar :

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Bukan Sekedar Blog | Powered by Bukan Sekedar Blog

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net        Up ↑